SEKILAS INFO
Selamat Datang di Website Paldam IV/Diponegoro
Kamis, 18/7/2024

Pangdam IV/Diponegoro Lantik 267 Prajurit Tamtama TNI AD

Ucapan selamat kepada 267 Prajurit Tamtama baru TNI AD diutarakan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, saat memimpin upacara penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2022 (OV) di Secata Rindam IV/Diponegoro, Gombong, Jumat (14/4/2023).

Selama kurang lebih 20 minggu dibina dan ditempa, Pangdam mengatakan pendidikan pertama merupakan tahap dasar dalam membentuk Prajurit agar memiliki sikap dan perilaku Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Tamtama.

“Ini adalah titik awal pengabdian kalian sebagai seorang Prajurit. bersikaplah sebagai seorang Prajurit sejati yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi kepada satuan, bangsa dan negara. Terlebih tangguh, disiplin, dan militan,” tegas Pangdam.

Dalam melaksanakan pendidikan kecabangan masing masing nantinya, Pangdam berpesan agar mempersiapkan fisik, mental dan kesehatan masing masing Prajurit dengan baik, termasuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

“Berbagai doktrin telah kalian terima, diharapkan kalian akan memiliki mental yang tangguh dengan berlandaskan pada keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, nasionalisme dan militansi yang tinggi”, tuturnya.

Lulusan terbaik pada Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2022 (OV) Secata Rindam IV/Diponegoro diraih oleh Prada Rinto Zalukhu, dilanjutkan Prada Taruna Dimas Nur Aditia yang keduanya merupakan anak dari Petani dan di posisi ketiga Prada Arif Adimulyo Setiawan yang merupakan anak Prajurit TNI AD yang berdinas di Yonif 413/Kostrad.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrindam Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Para Asisten Kasdam, Kabalakdam, Komandan Secata beserta seluruh pelatih Rindam IV/Diponegoro. (Pendam IV/Diponegoro) 

sumber: https://www.beritamerdekaonline.com/2023/04/pangdam-iv-diponegoro-lantik-267-prajurit-tamtama-tni-ad/